Rabu, 08 November 2017

Kenaikan Harga Elpiji 3 Kg Di Masyarakat



·               Kenaikan Harga Elpiji 3 Kg
        Harga Elpiji 3 Kg ( Berwarna Hijau ) yang mana dikhususkan untuk masyarakat ekonomi kebawah  Akhir - Akhir ini mengalami kelangkaan sehingga membuat terjadinya kenaikan harga yang sangat terasa bagi masyarakat, ditempat saya tinggal di Kec. Sabaru Kelurahan Kereng Bangkirai Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, sendiri harga elpiji 3 kg , bisa tembus sampai pada kisaran 30 - 35 Ribu Rupiah Pertabungnya. Yang awalnya harga pertabungnya hanya berkisar 22 – 23 Ribu Pertabungnya.  




Menurut Ilmu Ekonomi ada banyak Faktor Penyebab Kelangkaan seperti
A.   Letak geografis yang berbeda
B.   Kemampuan produksi
C.   Terjadinya bencana alam
D.   Kebijakan pemerintah
E.     Sifat serakah manusia .... 



        Apakah juga hal ini ada hubungannya dengan lagu masa kanak-kanak kita yaitu “balon ku ada lima” sehingga pemerintah ingin mengganti dan menarik peredaran Elpiji 3 Kg ( Berwarna Hijau ) karena sering meletus    ? Hehehe :D
“ Balonku ada lima
Rupa-rupa warnanya
Hijau, kuning, kelabu, Merah muda dan biru
Meletus balon Hijauuu DOR!
Hatiku sangat kacau,
Balonku tinggal empat
Kupegang erat-erat

Nahhh ... Ternyata, Hal itu tidak ada sangkut pautnya sama sekali :D ....
        Menurut informasi yang saya baca dikoran KALTENG POS dan internet PROKAL.CO, PALANGKA RAYA kelangkaan Elpiji 3 Kg senderi bukan diakibatkan penggantian / penarikan dari pemerintah. Malahan pemerintah sendiri  telah menyalurkan sekitar 225 ribu tabung gas elpiji  kepada masing-masing KK, yang merupakan konsumen.
        Namun  diakibatkan karena adanya, Oknum dari pangkalan yang berbuat curang alias nakal. Sejumlah oknum pangkalan tersebut tak jarang melakukan penyelewengan terhadap penyaluran tabung gas elpiji ke luar wilayah area penyaluran yang semestinya. ( Minta Dicyduk Aparat Berwenang ). :D



        Ijinkan Saya bercerita sedikit tentang pengalaman saya saat mencari Elpiji 3kg yang ada didaerah saya, mungkin Teman-teman yang membaca tulisan ini juga ada yang sama nasibnya juga seperti saya  merasakan yang saya alami. yang bila di ibaratkan seperti mencari “PUJAAN HATI YANG TAK KUNJUNG-KUNJUNG TIBA’’. Dimana pada saat itu saya berkeliling didaerah saya dan menanyakan ditiap warung-warung dan toko-toko diamana semuanya telah habis dan kosong, disaat itu juga saya bersaing dengan Ibu-Ibu dalam mencari elpiji 3kg tersebut. Hhehe :D Dan saat itu saya stop di salah satu toko dan saya tanyakan kepada penjualnya seperti ini. ‘’ Mang, ada Jual Elpiji 3Kg kah ?’’ Pemilik Tokonya pun menjawab “ Ikam masih tidur kah ding”, sayapun menjadi bingung dan bertanya lagi .. “ memangnya ‘’kenapa mang ?”  amangnya pun menjawab “ ini Toko bangunan bungul ai saya pun tertawa kecil dan menjadi malu sendiri.

        Sunguh Pengalaman yang sangat tidak masuk akal sama sekali ... namun pada akhirnya sayapun mendapatkan elpijinya namun dengan harga yang lebih mahal. Tapi tidak papalah asalkan hari ini Ibu dirumah bisa memasak.

        Dari Cerita saya diatas, saya dan juga masyarakat-masyarakat lainnya terutama ibu-ibu berharap, agar kejadian seperti ini dapat di antisipasi dengan campur tangan pihak berwajib dan masyrakat juga yang melapor apabila ada merasa tidak sesuai. dan kepada oknum penyelewengan yang tidak bertanggung jawab saya berharap agar tidak melakukan penyelewengan lagi Agar kedepannya masyrakat tidak terbebani dan menjadi mudah dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Terimakasih .... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DAMPAK-DAMPAK NEGATIF GAME ONLINE, BAGI KEHIDUPAN

DAMPAK-DAMPAK NEGATIF GAME ONLINE, BAGI KEHIDUPAN Hi, Teman-Teman Semua, Pada Kesempatan Hari Ini Saya Ingin Berbagi Pengalaman Hid...